Monday 28 March 2011

Korban Banjir Bandang Diungsikan ke Kantor Kecamatan

CIAMIS- Ratusan orang yang berasal dari tiga dusun yakni Dusun Bojong, Dusun Ciawikali, dan Dusun Seda, diungsikan di dua tempat. Mereka merupakan korban banjir bandang yang terjadi di Desa Padamulya, Ciamis, Jawa Barat.

Staf Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis, Tedy Wahyudi, mengatakan dua tempat yang menjadi posko pengungsian yakni Kantor Kecamatan Cihaurbeuti dan SDN 3 Cihaurbeuti.

“Di kantor kecamatan sudah full dengan para pengungsi, sisanya ditampung di SDN 3,” kata Tedy saat dikonfirmasi, Senin (28/3/2011).

Sementara itu, sebagian korban banjir bandang lainnya ada yang sudah dibawa kerabat lainnya. Mereka diungsikan keluarga ke Kecamatan Sindangkasih, Cikoneng, dan Panembangan.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Desa Cihaurbeuti Darajat. Pria yang juga menjadi petugas evakuasi ini menjelaskan, timnya masih melakukan evakuasi di dau wilayah yang terkena dampak banjir bandang terparah.

“Kita fokuskan di wilayah Bojong dan Ciawai yang paling parah tergenang di sana. Sedangkan di Seda, beberapa rumah di wilayah tersebut dikabarkan hanyut terbawa air.”

Sebelumnya, sekira pukul 15.00 WIB banjir bandang menghajar desa Padamulya. Petugas belum mengetahui berapa korban jiwa dalam bencana alam ini. Sedangkan jalan raya yang posisinya jauh dari lokasi terjangan banjir bandang tergenang 60 sentimeter.
(Ujang Marmuksinudin/Koran SI/kem)
sumber okezone.com 

No comments:

Post a Comment

Berkata yang baik atau lebih baik diam. ''Al-hadts''