Wednesday 16 March 2011

kegagalan

Waktu itu Saya kehiLangan kesempatan untuk bekerja di sebuah perusahaan yang saya idam-idamkan, itu emang karena kesalahan saya, Padahal saya selalu berdoa agar bisa kerja di tempat itu, usaha pun sudah sangat maximaL. Dan saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat merugikan bagi saya... Alhamdulilllah saya masih diberikan petunjuk oLeh Allah,,, dan Setelah saya renungi dan ikhlaskan semuanya,,, pikiran saya mulai terbuka jelas, Saya telah mendapat suatu pelajaran berharga dalam hidup saya. Saya tau tentang angkuh nya pikiran saya... (kaLo di ceritain pasti akan membosankan dan mungkin ga ada yang baca,he,he). Ga usah di ceritain aja aH...
Lalu saya temukan beberapa hadist sebagai berikut: (sumber:disini)

“Kejarlah apa yang bermanfaat untukmu, dan mintalah pertolongan kepada Allah. Jangan mudah menyerah dan jangan pernah berkata, ‘kalau saja aku melakukan yang begini pasti akan jadi begini’. Tapi katakanlah, ‘Allah telah mentakdirkan, dan apa yang Dia kehendaki pasti akan Dia lakukan."
====
“Sungguh unik perkara orang mukmin itu! Semua perkaranya adalah baik. Jika mendapat kebaikan dia bersyukur, maka itu menjadi sebuah kebaikan baginya. Dan jika ditimpa musibah ia bersabar, maka itu juga menjadi sebuah kebaikan baginya. Dan ini hanya akan terjadi bagi orang mukmin.”
====
“Allah tidak menentukan sebuah qadha bagi hamba kecuali qadha itu baik baginya.”

Dan Saya yakin itu bukan haL buruk yg saya dapatkan,,, Karena, Kalo saya kerja di sana saat itu:
mungkin BLOG ini engga akan ada...
mungkin saya engga akan punya temen-temen dari Sabang sampai Merauke, juga dari Sangihe sampai Talaut.
Mungkin saya engga bisa menjamahi Kota-kota Luar daerah, bahkan Luar PuLau...
mungkin saya engga akan pernah merasakan perjuangan pahit dalam masa muda saya... tapi itu manis untuk menSyukuri Nikmat-Nya.
Hmmmm... apalagi ya??? Banyak deH pokoknya ilmu dan manfaat yang saya dapet di alam raya, alam bebas, alam maya, dan alam-alam lainnya (termasuk Alam yang penyanyi Dangdut itu Lho...he,he).

Saya juga pernah denger ceramah kayak gini: Setiap Doa pasti di jawab oLeh Allah...
Ada orang berdoa, dan langsung di kabulkan saat itu juga.
Ada juga yang dikabulkan namun dalam jangka waktu tertentu.
Dan ada juga yang sepertinya Doa itu tidak dikabuLkan, padahal Allah telah menggantinya dengan yang Lebih baik...


Alhamdulillah, Allah telah menjawab doa saya dengan mengganti saat-saat itu dengan sesuatu yang pasti lebih baik untuk saya. Bahkan Allah juga telah mengabulkan doa saya untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut, saat ini...

Semoga tuLisan ini bisa menjadi penyemangat kita dalam menerima kegagaLan,,, Karena kegagaLan bukan sesuatu yang buruk dalam hidup, tapi bisa jadi itu adalah Rahasia Allah...
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui” (QS. Al-Baqarah: 216)

Akhir kata:
Wassalamualakum Warohmatullohi Wabarokatuh...

No comments:

Post a Comment

Berkata yang baik atau lebih baik diam. ''Al-hadts''